Dapat Gift Kaos Kaki dari #LocalGuides

Bimakuru, Dapat Gift Kaos Kaki dari #LocalGuides - Akhirnya ada bahan buat update blog lagi. Setelah sekian gajian tak kunjung muncul ide untuk numpang bacot di blog ini, akhirnya datang sebuah paket untuk dibahas.

Hari ini, Selasa, 17 Maret 2020 dikode oleh seorang kawan di kantor bahwa ada sebuah paket datang atas namaku. Agak bingung juga awalnya, karena seingatku beberapa hari/minggu ini bahkan beberapa bulan belakangan ini tidak belanja online.

Dari alamat yang tertera jelas dari luar negeri sih, tebakan pertama kukira pin/code dari Google untuk konfirmasi lokasi baru di Google My Business. Karena, beberapa waktu sebelumnya pernah daftar lokasi baru untuk sebuah spot baru di lokasi kantor.

Ternyata tebakanku meleset. Memang ada hubungannya dengan Google, namun ternyata bukan pin/code yang tadi. Setelah melihat info di sampul paketnya ternyata tertulis kaos kaki. Nah, baru ingat deh kalau sekitar bulan Februari lalu sempat redeem gift dari LocalGuides.



Apa itu Google Local Guides?

Local Guides adalah sebuah komunitas global para penjelajah untuk saling menulis dan berbagi ulasan, berbagi foto, menjawab pertanyaan, menambahkan atau mengedit tempat, dan memeriksa fakta di Google Maps. Jutaan orang mengandalkan review dan kontribusi dari kontributor Local Guides untuk menentukan tempat tujuan dan aktivitas yang akan dilakukan.

Cara kontribusi di #LocalGuides?

Cek akun Local Guides kamu di tautan berikut: https://maps.google.com/localguides/home. Nah, kalau kamu merasa belum pernah punya akun atau berkontribusi di Local Guides, begini caranya. Pastinya kamu harus punya akun Gmail dulu alias punya akun di Google.

Jika sudah dipastikan kamu punya akun Gmail, langkah pertama buka Google Maps. Bisa via desktop pc atau via Android.

Lalu, klik bagian Menu di kiri atas. Pilih menu Your contributions.

Setelah itu, mulailah mereview.



Tips, Cek Email dengan pencarian Local Guides Perk?

Setelah kamu sudah sering mengunggah foto, memberi komentar dan review sebuah tempat di Google Maps, jangan lupa cek di Inbox emailmu. Cek dengan pencarian Local Guides Perk. Mungkin aja akan ada penawaran menarik sebagai hadiah atas kontribusimu sebagai Local Guide.

Gmail Local Guides Perk redeem gift

Penampakan Paket Gift Kaos Kaki dari #LocalGuides

Nah, ini dia penampakan paket dan isi dari padanya sebuah Gift Kaos Kaki dari #LocalGuides yang saya singgun sejak awal artikel ini tadi.



#pamer