MiFi Andromax M2Y Solusi Kebutuhan Internet Rumahan

Bimakuru - Lama gak bikin review produk nih, kali ini saya akal coba mengulas salah satu anggota baru di rumah, yaitu perangkat internet Mobile Wifi (mifi) Andromax M2Y.

MiFi M2Y ini saya beli pada hari Minggu (20/3/2016) di Amplaz Yogyakarta seharga Rp 299.000. Keputusan untuk membeli produk Smartfren ini tentunya dari berbagai pertimbangan sebelumnya.

Salah satu alasannya kala itu adalah modem 4G unlock untuk semua simcard harganya masih terlalu malah untuk saya. Rata-rata harganya masih diatas Rp. 500an ribu, jadi untuk harga MiFi M2Y ini masih terjangkaulah untuk kantong saya.

Itupun saya tidak langsung dengan segera untuk membeli perangkat Modem Wifi ini. Karena saya tidak tahu jangkauan Smartfren 4G apakah sudah sampai area rumah saya.

Pertama saya cek dulu via online, karena di laman smartfren terdapat fitur untuk mengecek keterjangkauan signal 4G di duatu daerah. Tampilannya seperti peta Google Maps gitu, interaktif dan dapat langsung mengisikan kawasan/lokasi tempat tinggal kita.

Kedua saya coba pinjam Modem Wifi MiFi M2Y milik teman saya. Kebetuan, ada seorang teman yang memiliki perangkat ini dan boleh saya pinjam dulu untuk keperluan mengecek dan menmbuktikan signal Smarfren di area tempat tinggal saya.

Dan karena sudah bisa nyangkut signal 4G di rumah saya, maka keputusan untuk membeli perangkat Modem Wifi ini semakin bulat.

Akhirnya pada weekend minggu itu saya berkunjung ke Amplaz Yogyakarta untuk membeli perangkat modem wifi ini.

Hampir satu tahun saya menggunakan perangkat tersebut dengan nomor bawaan sejak membeli, dengan paketan data seharga Rp. 100 ribu mendapat 5Gb dan Quota Malam (lupa) Gb.

Foto: Google Image