Langsung ke konten utama

Backpackeran ke Baluran, Pantai Bama dan Bekol Banyuwangi

Bimakuru - Ok, ini sekedar repost dari blog saya yg ter-suspend pihak wordpress.com dan foto-foto yang saya pajang berikut adalah comotan dari blog liocooper.com yang juga ikut dalam rombongan saya waktu Backpackeran ke Baluran, Pantai Bama dan Bekol.

Yak, saya mulai carita dari Jogja tentunya. Rombongan kami ada 4 orang, selain saya(@bimakuru) ada juga @Lutfiretno, @liocooper dan juga mbak Wid. Kami berangkat dari stasiun Lempuyangan, naik kereta Jogja - Banyuwangi klo ndak salah jadwal pemberangkatan kereta sekitar jam 7-8 pagi. 4 Desember 2010.

Perjalanan sekitar 15 jam, kami sampai di Banyuwangi sudah tengah malam (sekitar 23:30). Lalu menginap di sebuah penginapan sebrang Stasiun. Hotel kelas Melati gitu lah, kamar dan fasilitas seadanya. Kamar mandipun diluar hehee.

Tarif menginap semalam sekitar Rp 30.000,-an, tempat tidurnya cukup untuk 2 orang. Karena perjalanan panjang di kereta ekonomi (cukup sesak dan panas waktu itu) akhirnya saya memilih untuk mandi malam supaya segar.

Setelah bersih2, kami mencari makan malam di luar hotel tempat kami menginap. Sekalian jalan-jalan maksudnya. Karena sudah capek dan mengantuk, akhirnya yang dipilih adalah warung makan di sebrang Hotel. Cukup mahal untuk ukuran saya, satu porsi makan (ada Soto, Nasi Rawon, dll) dan teh manis sekitar Rp 10.000 - 15.000,-an

Paginya, kami cari sarapan yang kira2 harganya bersahabat. Setelah check-out dari Hotel, akhirnya memilih makan di warung pecel, tidak jauh juga dari Hotel kami menginap. Satu porsinya (sudah termasuk minum) sekitar Rp 5.000 - 7.000,-an.

bersambung.....

Gerbang masuk Taman Nasional Baluran
Penginapan di dalam kawasan TN Baluran

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melatih Anjing Buang Air Kecil Di Tempat Tertentu

Bimakuru - Memelihara anjing (bagi para pecinta anjing) seperti saya adalah suatu hal yang mengasikan. Meskipun di awal-awal penyesuaian yang anjing dengan lingkungan barunya kadang amat sangat merepotkan sang empunya tapi cukup menyenangkan untuk mempelajari setiap tipe anjing yang kita pelihara.

Baru-baru ini saya mendapat hibang seekor anak anjing jenis Beagle ras murni, kedua indukan stambum namun sayangnya sang anak terlambat untuk didaftarkan ke kennel. Sekalipun bisa, namun dendanya cukup tinggi untuk saya. Kami mengadopsi si anakan Beagel ini sekitar usia 2-3 bulan (menurut info si empunya) dan kami beri nama CIRO.

Di foto sih terlihat lucu dan menggemaskan, namun aslinya nakal. Semua-semua di gigit dan di kunyah, semua makanan dilahap, tak jarang hingga sampai muntah kekenyangan. Namanya juga anak-anak.

A photo posted by bimAKUru (@bimakuru) on Nov 26, 2016 at 6:29am PST
Namanya juga anak-anak, anjing lagi, ketika berada di tempat baru dan masih penyesuaian sudah lumrah jika b…

Sejarah Sekaten : Adat, Budaya dan Wisata

Bimakuru - Sejak bulan November 2016 lalu beberapa ruas jalan di sekitar (menuju) Alun-alun Utara Keraton Jogja ditutup. Hal ini berkaitan dengan dilaksanakannya Pasar Malam Peringatan Sekaten (PMPS) yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Kepadatan lalu-lintas mulai terasa ketika saya melintas di Jembatan Sayidan pada Sabtu malam, 10 Desmber lalu. Kepadatan kendaraan baik pemotor, mobil pribadi hingga bus mulai mengular hingga ke perempatan gondomanan. Mayoritas menuju ke arah Alun-alun Utara, tentu saja untuk mengunjungi PMPS.

Seingat saya baru kali ini acara Pasar Malam Sekaten kendaraan pribadi boleh masuk hingga sekitar Alun-alun, biasanya hanya boleh parkir diluar gerbang saja. Gelaran acara Pasar Malam Sekaten ini rutin digelar setiap tahun bertempat di Alun-alun Utara Keraton Jogja.

Sejak kapan acara Sekaten ini sudah mulai dilaksanakan ?
Asal-usul istilah sekaten disebutkan ada beberapa versi. Salah satu laman menyebut setidaknyaada tiga versi asal mula istilah Sekaten. P…

Ketika Nomor Punggung Tidak Lagi Identik Pada Posisi Tertentu (Dalam Sepakbola)

Bimakuru - Dalam sepakbola, selain nama pemain dan juga posisinya, salah satu hal yang diingat oleh pada fans adalah nomor punggung sang pemain idola. Kadang setiap pemain memiliki nomor punggun yang identik dengan dirinya masing-masing.

Nomor punggung yang dipakai oleh seorang pemain sepakbola, biasanya identik juga dengan posisi yang dimainkan sang pemain. Beberapa nomor punggung juga dikaitkan dengan posisi tertentu, semisal Kiper biasanya mengenakan nomor 1 atau 12, serta Penyerang identik dengan nomor 9 atau 10.

Seperti yang ditulis BBC Sport beberapa waktu yang lalu mengenai nomor punggung pemain. Diberitakan dari Liga Inggris, klub divisi Championship musim 2016/17, Sheffield Wednesday, baru saja mengumumkan nomor punggung dua pemainnya, yaitu Joe Wildsmith (Kiper) dan Steven Fletcher (Penyerang).

Baca : Sheffield Wednesday: Joe Wildsmith no. 2? Steven Fletcher no. 6?

Dalam berita tersebut ditulis bahwa Joe Wildsmith akan mengenakan nomor punggung 2 dan Steven Fletcher memakai n…