Minggu, 20 Mei 2018

Ngopi Santai di KUPIKU Coffee

Bimakuru.blogspot.com - Ngopi Santai di KUPIKU Coffee. Sore itu, disaat sedang enak-enaknya menyerah pada keadaan kantuk yang dengan sangat amat memaksa membuat mata terasa berat, si Istri tiba-tiba menyodori layar ponsel yang sudah membuka aplikasi go-food.

"Lagi pingin yang seger-seger nih, kamu pilih yang mana?". Layar aplikasi sudah menunjukan beberapa pilihan macam-macam kopi.

Sambil mencoba mempertahankan mata terbuka dan fokus pada layar ponsel, sekilas terlihat tulisan Kupi. "Mana nih?" sahutku spontan.

"Kupiku Coffe" timpalan si Istri. "Udah, ke sana aja, deket ini", usulku.

Singkat cerita kamipun bergegas menuju sekitar Terminal Condong Catur, lokasi dimana Kupiku Coffe berada. Tentu dengan beragam kegiatan sebelumnya, mulai dari anu-in ini dan anu-in itu.

Oh iya, saya awalnya dapat rekomendasi warung kopi, atau mungkin lebih enak disebut kafe kopi ini dari @valeribj. Kebetulan letak kos-an kawan kantorku yang ternyata masih ada hubungan kekerabatan dengan si Istri ini dekat dengan Kupiku Coffe.

Sampainya kami di sana, hanya ada satu motor terparkir di depan kafe. Tebakan kami pertama adalah, itu pasti motor si barista. Kebetulan terlihat dari luar, di dalam kafe belum ada pengunjung kecuali si barista yang sepertinya sedang sibuk dengan kedua tangannya. Entah sedang meracik kopi atau sedang meracik updatean instagram di ponsel pintarnya.

Masuk lewat pintu depan yang memang  cuman ada satu-satunya bagi pengunjung Kupiku Caoffee ini, kami langsung menuju meja kasir dan juga meja baristanya untuk mencari daftar menu. Mas Barista yang belakangan juga kami ketahui sebagai seorang model di akun Instagram Kupiku Coffee ini langsung mengarahkan kami ke daftar menu yang sudah ditampilkan di pojokan dekat kasir.


Menu yang menarik perhatianku pertama adalah Kupiku Signature. Tapi, ternyata hanya disajikan versi panas, tidak dalam versi dingin. Padahal kami tujuannya cari yang seger-seger, identiknya kan dengan minuman dingin yaak.

Akhirnya saya memilih Es Kopi Susu Original. Si Istri yang bingung memilih menu, akhirnya jatuh ke pilihan Es Kopi Susu Gula Aren. Penampakan pesanan kami, seperti di foto paling atas di artikel ini.

Apa beda Es Kopi Susu Original vs Es Kopi Susu Gula Aren. Dari warna sudah mencolok, yang pakai gula aren lebih berwarna cokelat, ini kondisi setelah diaduk rata yaak.

Dari rasa, yang pakai gula aren lebih manis dari kopi susu original. Dan pilihan sayapun tepat kali ini. Karena tidak suka yang terlalu manis, menu Es Kopi Susu Original di Kupiku Coffeee ini lebih cocok di lidah saya gaes.


Secangkir kopi, cangkir kopi, khasiat kopi, manfaat kopi pahit, efek minum kopi, kopi lampung, kopi indonesia, cara membuat kopi.

Sumber foto: https://twitter.com/bimakuru/status/997902833440571393

0 komentar:

Posting Komentar