Langsung ke konten utama

Warung Kopi Sidomuncul Hotel Tentrem Yogyakarta

Bimakuru - Yogyakarta sebagai kota budaya memang memiliki segudang tempat tujuan wisata. Obyek wisata mulai dari wisata alam, budaya, museum maupun wisata lainnya tersebar diseluruh wilayah Yogyakarta. Sebagai tempat tujuan wisata tentunya perlu tersedianya tempat singgah yang nyaman dan tentram bagi wisatawan dari luar kota guna bisa menikmati indahnya dan nyamannya wisata di Yogyakarta.

Hotel Tentrem Yogyakarta sebagai salah satu tempat menginap di Jogja, juga berusaha memberi kenyamanan bagi para pelanggannya khususnya bagi wisatawan di Yogyakarta. Hotel Yogyakarta yang beralamatkan di Jl. AM Sangaji No. 72 A Yogyakarta 55233 ini kini menyediakan Warung Kopi Sidomuncul Hotel Tentrem Yogyakarta bagi para pengunjung dan juga tentunya bagi wisatawan Jogja yang singgah di Hotel Tentrem Yogyakarta.

Pada hari Minggu, 23 Novermber 2014, saya dan teman-teman Komunitas Blogger Jogja (KBJ) mendapat kesempatan untuk melakukan Test Food dalam sebuah kegiatan berjudul Live Blogging Semi SEO Warung Kopi & Teh Sido Muncul.

Kegiatan yang disponsori langsung oleh Hotel Tentrem ini lebih memperenalkan Warung Kopi dan Teh Sidomuncul yang berada di sebelah Lobby dan Eboni Bar & Lounge. Tempatnya di balkon lantai satu, dengan pemandangan langsung ke kolam renang. Jadi, sembari ngopi & ngeteh anda bisa menikmati sejuknya pemandangan kota Jogja dan kolam renang Hotel Tentrem.

http://instagram.com/p/vQF-WIF6cQ/

http://instagram.com/p/vkzt9YKJsj/

Menu dari Warung Kopi Sidomuncul Hotel Tentrem Yogyakarta yang menarik perhatian saya sore itu adalah yang terpampang di kategori Wedang Seger, yaitu Sekar Jagat. Sekar Jagat sendiri tertulis merupakan kombinasi dari Mint, chocolate powder, simple syrup.

Sekar Jagat

Es Tape Ketan Ijo

Secara meseluruhan, menu di Warung Kopi Sidomuncul Hotel Tentrem Yogyakarta ini tergabgi dalam tujuh kategori minuman dan satu menu camilan saja.

Berikut ini daftar menu unik yang disediakan di Warung Kopi & Teh Sidomuncul ini :

Kopi Panas Adem

  • Urip Anyep : mint syrup, ginger, carnation sweet, brown sugar, low fat milk (35)
  • Sugeng Tentrem : hazelnut syrup, ginger, carnation sweet, brown sugar, low fat milk (35)
  • Berkah Pangestu : freshly-brewed coffe, ginger, carnation sweet, low fat milk, brown sugar (28)
  • Kopi Andrawina : brewed coffee, brown sugar, vanilla syrup, honey, extract rosella (28)
Kopi Monco Negoro
  • Kopi Luwak (85)
  • Cappuccino (45)
  • Coffee Latte (45)
  • Coffee Drip (35)
  • Clack Coffee (35)
  • Expresso (35)
Teh Campur Sari
  • Jahe Gendeng : tea, ginger, carnation sweet, low fat milk (28)
  • Taman Sari : mint, peppermint tea, simple syrup (25)
  • Kembang Prawan : extract rosella, peach tea, simple syrup (25)
Teh Monco Negoro
  • english breakfast tea, fragrant jasmine, elegant earl grey, pepermint with english toffee, rose french with vanilla, araban mint & honey, lively lime, berry sensation, perfect ceylon tea, acai berry pomegranate & vanilla, italian almond, peppermint leaves ceylon cinnamon (30)

Warung Kopi Sidomuncul Hotel Tentrem Yogyakarta, berlokasi di :
Hotel Tentrem Yogyakarta 
Jl. A.M. Sangaji 72A Yogyakarta, Yogyakarta, 55233, Indonesia, ‎
Telp. 007-803-011-0153 (Indonesia - Bebas Pulsa)‎
Google Map : http://goo.gl/9DEmfG

Komentar

  1. kayanya banyak ya yg pada pesen ini. tp aku malah belom cicip.

    BalasHapus
  2. wew, enak nih dapat test food gratisan di Hotel Bintang Lima..!!

    BalasHapus
  3. syelelelelele...hotel tentrem...hotelnya mewah ya kak..pegawainya pasti ganteng..hahahaha

    BalasHapus
  4. saya suka kolam renangnya. ehg...

    BalasHapus
  5. Keren, bisa test food disana, lain kali ajak kita dong mas.. hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melatih Anjing Buang Air Kecil Di Tempat Tertentu

Bimakuru - Memelihara anjing (bagi para pecinta anjing) seperti saya adalah suatu hal yang mengasikan. Meskipun di awal-awal penyesuaian yang anjing dengan lingkungan barunya kadang amat sangat merepotkan sang empunya tapi cukup menyenangkan untuk mempelajari setiap tipe anjing yang kita pelihara.

Baru-baru ini saya mendapat hibang seekor anak anjing jenis Beagle ras murni, kedua indukan stambum namun sayangnya sang anak terlambat untuk didaftarkan ke kennel. Sekalipun bisa, namun dendanya cukup tinggi untuk saya. Kami mengadopsi si anakan Beagel ini sekitar usia 2-3 bulan (menurut info si empunya) dan kami beri nama CIRO.

Di foto sih terlihat lucu dan menggemaskan, namun aslinya nakal. Semua-semua di gigit dan di kunyah, semua makanan dilahap, tak jarang hingga sampai muntah kekenyangan. Namanya juga anak-anak.

A photo posted by bimAKUru (@bimakuru) on Nov 26, 2016 at 6:29am PST
Namanya juga anak-anak, anjing lagi, ketika berada di tempat baru dan masih penyesuaian sudah lumrah jika b…

Mengurus Aktivasi Nomor Simcard XL Hangus

Bimakuru - Pagi ini dibikin panik dengan hilangnya signal nomer XL. Sebelumnya memang sedang dalam masa tenggang, namun selalu menunda-nunda untuk mengisi ulang pulsa di nomer XL ini, karena lagi bokek.

Siang tadi di kantor nyambi cari-cari info terkait aktivasi kembali nomer XL yang hangus karena lewat masa tenggang. Karena ini nomer couple sama mantan pacar, ya gimanapun diusahain biar bisa aktif lagi. Karena dulu pernah punya pengalaman buruk dengan kasus yang sama namun dengan operator yang berbeda.

Ceritanya punya nomer cantik provider warna merah, namun ya itu tadi nunda-nunda isi pulsa padahal udah masuk masa tenggang, akhirnya hangus deh. Coba untuk aktifasi nomer hangus tersebut namun gagal, mbak di GraPari bilang sudah tidak bisa diaktifasi ulang, hiksssss...

Oke, lanjut ke cerita hari ini. Setelah baca-baca beberapa blog yang katanya bisa mengaktifkan kembali nomer XL yang hangus, langsung deh ancang-ancang pulang kantor lebih cepat untuk ke kantor XL Jogja.

Sempat mentions…

Sejarah Sekaten : Adat, Budaya dan Wisata

Bimakuru - Sejak bulan November 2016 lalu beberapa ruas jalan di sekitar (menuju) Alun-alun Utara Keraton Jogja ditutup. Hal ini berkaitan dengan dilaksanakannya Pasar Malam Peringatan Sekaten (PMPS) yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Kepadatan lalu-lintas mulai terasa ketika saya melintas di Jembatan Sayidan pada Sabtu malam, 10 Desmber lalu. Kepadatan kendaraan baik pemotor, mobil pribadi hingga bus mulai mengular hingga ke perempatan gondomanan. Mayoritas menuju ke arah Alun-alun Utara, tentu saja untuk mengunjungi PMPS.

Seingat saya baru kali ini acara Pasar Malam Sekaten kendaraan pribadi boleh masuk hingga sekitar Alun-alun, biasanya hanya boleh parkir diluar gerbang saja. Gelaran acara Pasar Malam Sekaten ini rutin digelar setiap tahun bertempat di Alun-alun Utara Keraton Jogja.



Sejak kapan acara Sekaten ini sudah mulai dilaksanakan ?
Asal-usul istilah sekaten disebutkan ada beberapa versi. Salah satu laman menyebut setidaknyaada tiga versi asal mula istilah Sekaten. P…