Langsung ke konten utama

Memilih Nama "CIRO" Untuk Beagle Kami

Bimakuru - Tempat pada hari Minggu, 16 Oktober 2016 kami mengadopsi seekor anakan anjing ras Beagle. Memang sudah menjadi rencana kami (saya dan istri) untuk memelihara anjing di rumah kami. Kebetulan saya dan istri sama-sama menyukai memelihara anjing.

Awalnya kami mendapat info dari kawan istri saya, tetangganya (sebut saja mbak Mela) ingin mencari pengadopsi untuk anak anjingnya. Rencana awal, anak anjingnya baru boleh diadopsi setelah usianya 3 bulan yang diperkirakan pada bulan November. Tapi karena satu dan lain hal, mbak Mela membolehkan kami mengadopsi lebih cepat.


Dan akhirnya pada hari Minggu itu kami resmi membawa pulang anjing kecil itu. Info dari mbak Mela, ini adalah generasi ketiga dari sepasang indukan Beagle-nya. Biasanya, di sebuah kennel (peternakan anjing ras) untuk mengingat urutan generasi kelahiran sang anjing dilihat dari namanya yang sesuai abjad. Jika kelahiran pertama maka seluruh anakan akan diberi nama berawalan dengan huruf A. Begitu selanjutnya, yang kedua B, ketiga C, dan seterusnya.

Sebenarnya sah-sah saja kami menamai anjing baru kami ini dengan nama apa saja. Namun, kami memilih untuk mengambil tradisi pemberian nama tadi, kami memilih nama dengan awalan huruf C.


Foto Ciro bareng Bapak-Ibunya sebelum kami adopsi

Latar Belakang Memelihara Anjing


Kenapa kami merencanakan untuk memelihara anjing di rumah kami adalah untuk membantu dalam menjaga rumah. Kebetulan saya dan istri kerja kantoran, jadi ada dimana saat rumah kami tidak berpenghuni. Ditambah lagi beberapa hari sebelum kami mengadopsi anjing kami tersebut, terjadi 2 kali pencurian di komplek perumahan kami. Kejadian pencurian tersebut hanya berselang satu gang dari tempat tinggal kami.

Ditambah lagi beberapa hari sebelumnya saya sempat tugas ke luar kota, maka tawaran untuk mengadopsi lebih cepat tadi kami terima. Meski konsekuensinya kami harus memberi susu ekstra untuk anakan anjing tersebut.

Sepak Bola dan Juventus

Salah satu olahraga favorit saya adalah sepak bola. Bermain sepak bola maupun menonton pertandingan sepak bola menjadi hal wajib bagi saya setidaknya dari jaman SD hingga Kuliah. Hingga akhirnya lebih banyak aktifitas nonton sepak bola daripada memainkannya.

Dan Juventus adalah klub favorit saya sejak jaman saya SD. Sekitar tahun 90an sepak bola Italia sedang jaya-jayanya, bahkan RCTI kala itu setiap weekend rutin menyiarkan pertandingan Liga Italia Serie-A. Sejak saat itulah saya ngefens dengan Del Piero dan Juventus.

...

Dan karena sedang mencari nama dengan huruf awalan C, saya coba mencari referensi nama-nama unik dan bahkan nama-nama sosok terkenal. Akhirnya, teringat nama seorang legenda Juventus dan timnas Italia yang terkanal sebagai pemain belakang yang tanggu dia adalah Ciro Ferrara.

Seperti dapat dilihat di berbagai referensi di Internet, Ciro Ferrara selalu dikaitkan dengan nama besar Juventus meski sebelumnya telah membela Napoli selama 10 tahun dari tahun 1984 hingga 1994. Sebelas tahun berkostum Juventus dari 1994 hingga 2005, total Ferrara bermain sebanyak 253 kali di berbagai ajang kompetisi. Dikela sebagai seorang bek tenga yang tangguh, Ferrara mencatatkan telah menyumbang 15 gol selama karirnya untuk Juventus.

Dan akhirnya kami sepakat untuk memilih nama Ciro sebagai anggota keluarga kami yang baru itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melatih Anjing Buang Air Kecil Di Tempat Tertentu

Bimakuru - Memelihara anjing (bagi para pecinta anjing) seperti saya adalah suatu hal yang mengasikan. Meskipun di awal-awal penyesuaian yang anjing dengan lingkungan barunya kadang amat sangat merepotkan sang empunya tapi cukup menyenangkan untuk mempelajari setiap tipe anjing yang kita pelihara.

Baru-baru ini saya mendapat hibang seekor anak anjing jenis Beagle ras murni, kedua indukan stambum namun sayangnya sang anak terlambat untuk didaftarkan ke kennel. Sekalipun bisa, namun dendanya cukup tinggi untuk saya. Kami mengadopsi si anakan Beagel ini sekitar usia 2-3 bulan (menurut info si empunya) dan kami beri nama CIRO.

Di foto sih terlihat lucu dan menggemaskan, namun aslinya nakal. Semua-semua di gigit dan di kunyah, semua makanan dilahap, tak jarang hingga sampai muntah kekenyangan. Namanya juga anak-anak.

A photo posted by bimAKUru (@bimakuru) on Nov 26, 2016 at 6:29am PST
Namanya juga anak-anak, anjing lagi, ketika berada di tempat baru dan masih penyesuaian sudah lumrah jika b…

Mengurus Aktivasi Nomor Simcard XL Hangus

Bimakuru - Pagi ini dibikin panik dengan hilangnya signal nomer XL. Sebelumnya memang sedang dalam masa tenggang, namun selalu menunda-nunda untuk mengisi ulang pulsa di nomer XL ini, karena lagi bokek.

Siang tadi di kantor nyambi cari-cari info terkait aktivasi kembali nomer XL yang hangus karena lewat masa tenggang. Karena ini nomer couple sama mantan pacar, ya gimanapun diusahain biar bisa aktif lagi. Karena dulu pernah punya pengalaman buruk dengan kasus yang sama namun dengan operator yang berbeda.

Ceritanya punya nomer cantik provider warna merah, namun ya itu tadi nunda-nunda isi pulsa padahal udah masuk masa tenggang, akhirnya hangus deh. Coba untuk aktifasi nomer hangus tersebut namun gagal, mbak di GraPari bilang sudah tidak bisa diaktifasi ulang, hiksssss...

Oke, lanjut ke cerita hari ini. Setelah baca-baca beberapa blog yang katanya bisa mengaktifkan kembali nomer XL yang hangus, langsung deh ancang-ancang pulang kantor lebih cepat untuk ke kantor XL Jogja.

Sempat mentions…

Sejarah Sekaten : Adat, Budaya dan Wisata

Bimakuru - Sejak bulan November 2016 lalu beberapa ruas jalan di sekitar (menuju) Alun-alun Utara Keraton Jogja ditutup. Hal ini berkaitan dengan dilaksanakannya Pasar Malam Peringatan Sekaten (PMPS) yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Kepadatan lalu-lintas mulai terasa ketika saya melintas di Jembatan Sayidan pada Sabtu malam, 10 Desmber lalu. Kepadatan kendaraan baik pemotor, mobil pribadi hingga bus mulai mengular hingga ke perempatan gondomanan. Mayoritas menuju ke arah Alun-alun Utara, tentu saja untuk mengunjungi PMPS.

Seingat saya baru kali ini acara Pasar Malam Sekaten kendaraan pribadi boleh masuk hingga sekitar Alun-alun, biasanya hanya boleh parkir diluar gerbang saja. Gelaran acara Pasar Malam Sekaten ini rutin digelar setiap tahun bertempat di Alun-alun Utara Keraton Jogja.



Sejak kapan acara Sekaten ini sudah mulai dilaksanakan ?
Asal-usul istilah sekaten disebutkan ada beberapa versi. Salah satu laman menyebut setidaknyaada tiga versi asal mula istilah Sekaten. P…