Kamis, 04 Agustus 2016

Ketika Nomor Punggung Tidak Lagi Identik Pada Posisi Tertentu (Dalam Sepakbola)

Bimakuru - Dalam sepakbola, selain nama pemain dan juga posisinya, salah satu hal yang diingat oleh pada fans adalah nomor punggung sang pemain idola. Kadang setiap pemain memiliki nomor punggun yang identik dengan dirinya masing-masing.

Nomor punggung yang dipakai oleh seorang pemain sepakbola, biasanya identik juga dengan posisi yang dimainkan sang pemain. Beberapa nomor punggung juga dikaitkan dengan posisi tertentu, semisal Kiper biasanya mengenakan nomor 1 atau 12, serta Penyerang identik dengan nomor 9 atau 10.

Seperti yang ditulis BBC Sport beberapa waktu yang lalu mengenai nomor punggung pemain. Diberitakan dari Liga Inggris, klub divisi Championship musim 2016/17, Sheffield Wednesday, baru saja mengumumkan nomor punggung dua pemainnya, yaitu Joe Wildsmith (Kiper) dan Steven Fletcher (Penyerang).

Baca : Sheffield Wednesday: Joe Wildsmith no. 2? Steven Fletcher no. 6?


Dalam berita tersebut ditulis bahwa Joe Wildsmith akan mengenakan nomor punggung 2 dan Steven Fletcher memakai nomor 6. Nomor punggung yang tidak lazim dikenakan oleh keduanya bila melihat posisi mereka masing-masing.

Tidak dijelaskan lebih detail terkait pemilihan nomor untuk kedua pemain tersebut.

Ketika Nomor Punggung Tidak Lagi Identik Pada Posisi Tertentu

Mungkin di Liga Inggris hal tersebut menjadi sesuatu yang tidak biasa? Beberapa pemain sudah menggunakan nomor punggung yang tidak lazim seperti diatas.

Beberapa contoh saya ambil dari Liga Italia

Mohamed Kallon (Penyerang) - Inter Milan - #3

Cristiano Lupatelli (Kiper) - Chievo - #10

Luca Bucci (Kiper) - Parma - #5

Luca Bucci (Kiper) - Parma - #7



Related Posts

Ketika Nomor Punggung Tidak Lagi Identik Pada Posisi Tertentu (Dalam Sepakbola)
4/ 5
Oleh