Senin, 23 Mei 2016

Mengurus Aktivasi Nomor Simcard XL Hangus

Bimakuru - Pagi ini dibikin panik dengan hilangnya signal nomer XL. Sebelumnya memang sedang dalam masa tenggang, namun selalu menunda-nunda untuk mengisi ulang pulsa di nomer XL ini, karena lagi bokek.

Siang tadi di kantor nyambi cari-cari info terkait aktivasi kembali nomer XL yang hangus karena lewat masa tenggang. Karena ini nomer couple sama mantan pacar, ya gimanapun diusahain biar bisa aktif lagi. Karena dulu pernah punya pengalaman buruk dengan kasus yang sama namun dengan operator yang berbeda.

Ceritanya punya nomer cantik provider warna merah, namun ya itu tadi nunda-nunda isi pulsa padahal udah masuk masa tenggang, akhirnya hangus deh. Coba untuk aktifasi nomer hangus tersebut namun gagal, mbak di GraPari bilang sudah tidak bisa diaktifasi ulang, hiksssss...

Oke, lanjut ke cerita hari ini. Setelah baca-baca beberapa blog yang katanya bisa mengaktifkan kembali nomer XL yang hangus, langsung deh ancang-ancang pulang kantor lebih cepat untuk ke kantor XL Jogja.

Sempat mentions ke akun @XLcare & @XL123 untuk tanya dimana XL center Jogja sekarang? Langusng direspon cepat oleh admin FA dengan jawaban @bimakuru Hi mas Bima, dibantu di JL. Laksda Adi Sucipto No.163 (lt.1) (depan Kampus UIN) ya, tks ^FA




Selanjutnya sampai rumah langsung nyalai lampu depan dulu sebelum ditinggal pergi, karena mantan pacar lagi fitness daripada ntar pulang-pulang lampu depan rumah masih gelap.

Sampai di XL Center Jogja, sekitar jam 5 sore info dari satpam di parkiran ternyata pelayanan buka hingga pukul 20.00 WIB, syukurlah.

Langsung antri di CS, dapat nomor antrian 555 (wow hoki nih), gak sampai 2 menit duduk ehh sudah dipanggil untuk menuju ke counter nomer 12.

Dengan mbak di CS cuman komplain klo nomor XL-ku tidak dapat signal sejak tadi pagi. Setelah dicek di sistemnnya mbak CS bilang klo nomor XL punyaku sudah hangus, hahaa.

Lanjut ke pertanyaan intinya, "Masih bisa diaktifkan kembali gak mbak?"

Mbak CS menjawab "bisa", namun harus dengan mengisi ulang pulsa 50 ribu.

"OK", saya jawab dengan mantab :)

Akhirnya sembari diproses, Mbak CS menawarkan pula untuk mengganti ke Simcard 4G. Meskipun gadget saat ini belum support untuk 4G, namun saya iyakan saja tawarannya.

Dilanjutkan dengan mengisi kertas form isian, sembari Mbak CS meminjam kartu identitas (KTP) untuk di fotocopy. *Kartu identitas bisa KTP ataupun SIM

Tidak sampai 5 menit proses aktifasi ulang dan pergantian simcard sudah beres. Lanjut dengan mengganti dan mengecek simcard baru, masih ditemani Mbak CS tentunya, sayang gak sempat kenalan gak tau juga namanya.

Dan hasil akhirnya adalah, simcar XL yang hangus per 05.00 WIB tadi pagi berhasil diaktifasi kembali sore harinya dengan syarat mengisi ulang pulsa sebesar 50 ribu rupih.

Sekian...

Simcard Baru vs Simcar Lama

Related Posts

Mengurus Aktivasi Nomor Simcard XL Hangus
4/ 5
Oleh